Evaluasi Penerimaan Aplikasi Mobile Banking BNI Terhadap Minat Nasabah Menggunakan UTAUT

Studi Kasus:BNI Cabang UGM

  • Mohammad Santosa Mulyo Diningrat Universitas Amikom Yogyakarta
  • Bambang Soedjiono W.A Universitas Amikom Yogyakarta
  • Henderi Henderi Universitas Amikom Yogyakarta
Keywords: Evaluasi Penerimaan, Aplikasi, Mobile Banking, Bank BNI, UTAUT

Abstract

Teknologi Informasi merupakan aset penting bagi suatu organisasi. Penggunaan teknologi informasi digunakan untuk mempermudah kinerja organisasi menjadi lebih efisien dan efektif. Perbankan memberikan kebebasan dengan memberikan kemudahan nasabah dalam bertransaksi. Layanan yang disediakan menyesuaikan mobilitas konsumen. Guna memenuhi harapan konsumen, perbankan melakukan inovasi dengan mengikuti perkembangan teknologi informasi dan memberikan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan transaksi, diantaranya dengan fitur ATM, SMS banking, internet banking, phone banking dan mobile banking. Mobile banking merupakan inovasi dengan memberikan kemudahan kepada nasabah tanpa harus datang ke kantor cabang untuk melakukan transaksi dan mengurangi antrian dalam bertransaksi. Nasabah dapat melakukan transaksi dimana dan kapan saja tanpa batas waktu. Evaluasi sistem informasi merupakan aspek penting dalam menilai keberhasilan implementasi sistem informasi. Tujuan utama evaluasi penerimaan Aplikasi Mobile Banking BNI terhadap minat Nasabah menggunakan UTAUT yaitu untuk menguji adanya pengaruh performance expectancy, effort expextancy, social influence dan facilitating condition terhadap minat nasabah menggunaan mobile banking pada nasabah BNI cabang UGM di Yogyakarta.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-20
Section
Artikel