PENGEMBANGANSISTEM INFORMASIPEMASARAN SECARA ONLINE UNIT MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) GULISHOP DI DESA GULI NOGOSARI BOYOLALI

  • Edy Susena Politeknik Indonusa Surakarta
  • Dewi Amelia Lestari Politeknik Indonusa Surakarta
Keywords: website, pemasaran, waterfall

Abstract

Masyarakat Desa Guli, Nogosari, Boyolali. Masyarakat Desa Guli, Nogosari, Boyolali
memiliki beberapa masalah dalam kesejahteraan masyarakat yang perlu diberi solusi agar
dapat meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan masyarakatnya. Salah satunya
permasalahannya adalah bagaimana cara meningkatkan promosi hasil kerajinan kain perca.
Penulis memberikan solusi dengan pengembangan sistem informasi pemasaran secara online.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu perumusan masalah, pengumpulan
data, identifikasi masalah, pengembangan sistem dengan metode waterfall dan hasil
penelitian. Metode pengumpulan data menggunakan metode interview, observasi,
dokumentasi dan kepustakaan. Sedangkan metode pengembangan sistem menggunakan
metode waterfall atau Systems Development Life Cycle (SDLC) dengan tahapan-tahapan
analisis kebutuhan, desain sistem, pengkodean dan pengujian.
Hasil dari pengamatan dan penelitian ini yaitu peneliti sudah berhasil
mengembangkan website pemasaransecara online “Guli Shop”yang bertujuan untuk
pemasaran produk-produk kerajinan masyarakat Desa Guli, Nogosari, Boyolali.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-12
Section
Artikel